19 Januari 2010

Web browser yang dikhususkan bagi anak-anak


Semakin banyak media informasi ataupun hiburan yang menampilkan unsure destruktif bagi generasi muda saat ini, cukup berpengaruh kepada kehidupan masyarakat, antara lain meningkatnya tindak criminal, dan rusaknya moralitas.

Informasi yang diterima harus sesuai dengan tingkatan usia. Tidak seharusnya informasi untuk orang dewasa diketahui sangat dini oleh anak-anak, tanpa pengertian dan penjelasan yang benar. Cukup banyak media informasi dan hiburan yang dapat diakses oleh berbagai usai, salah satunya adalah Internet. Pembelajaran melalui Internet sangat luas. Hal ini bukan berarti anak-anak tidak diperbolehkan menggunakan Internet, namun penggunaannya harus penuh pengawasan dan arahan agar tidak disalahgunakan.

Browser merupakan software yang diakses untuk membuka halaman web. Umumnya, browser tersebut tidak memberikan batasan tertentu bagi para penggunanya. Bagi Anda yang memiliki anak ataupun bekerja di bidang pendidikan anak, terutama Internet, dapat menggunakan browser khusus yang memiliki single-click interface yang sederhana dan mudah digunakan sehingga anak yang berusia 2 tahun pun dapat menavigasikan web, tanpa terlebih dahulu mengetahui bagaimana cara membacanya. Browser yang dapat Anda pilih adalah Kids Web Menu. Anda dapat mengontrol website yang dikunjungi, dan mendapatkan screen shot selama browser digunakan.


Harga : Gratis
Ukuran File : 1.29 MB
Download : Softpedia atau Setup kwm 1.4

sumber :http://id.shvoong.com/

Related Posts by Categories



0 komentar: