19 Januari 2010

Apple Luncurkan Versi Baru Safari untuk Windows



Pembuat komputer dan software machintos, Apple Inc, telah meluncurkan sebuah versi baru dari web browser "Safari" untuk Windows, untuk berkopetisi langsung dengan Explorernya Microsoft dan Firefox milik Mozilla.

Dalam sebuah konferensi para pengembang software untuk produk Apple di San Francisco, Kalifornia, AS, Chief Executive Apple, Steve Jobs, menyatakan mimpi Apple yang ingin meningkatkan pangsa pasar aplikasi browser Safari yang kini hanya 4,9 persen.

Steve Jobs menegaskan bahwa Safari adalah browser tercepat dalam sistem operasi Windows, tiga kali lebih cepat dibanding Internet Explorernya Microsoft.

Browser Safari 3 untuk OS (Operating System) Windows XP, Vista, dan Macs Apple, juga menyediakan fasilitas download dari website Apple. Dengan fasilitas itu Apple berharap bisa mengulang sukses iTunes, yang sudah populer digunakan di mesin Macs maupun Windows.

"Saya kira pengguna Windows akan sungguh terkesan saat tahu bagaimana intuitif dan cepatnya browsing menggunakan Safari," kata Steve Jobs sebagimana dikutip BBC News.

Jobs memanfaatkan konferensi di Kalifornia itu sekaligus untuk mempublikasikan fitur baru dalam sistem operasi Macs bernama Leopard.

Menurut Jobs, sistem operasi Leopard ini memiliki 300 fitur dan 10 keunggulan lain, termasuk sebuah sistem organisasional desktop yang dinamai Stack serta sistem folder baru yang memfasilitasi pengguna mem-browsing visualisasi file maupun aplikasi, seperti layaknya para pecinta musik mem-browsing sampul album melalui iTunes.

Dia juga menjelaskan mengenai Quick Look, sebuah fitur dalam Leopard yang memudahkan user menampilkan file, baik dalam bentuk film, foto, maupun dokumen, tanpa harus membuka program aplikasi khusus untuk masing-masing file itu.

Sebagai contoh, user bisa menampilkan sebuah file film (video) tanpa harus membuka aplikasi QuickTime.

Leopard rencananya diluncurkan pada Oktober mendatang dengan harga 129 dolar AS.(*)
sumber :http://www.antara.co.id/view/?i=1181632407&c=TEK&s=

Related Posts by Categories



0 komentar: