14 November 2011

Komodo Pemenang Sementara "New7Wonders of Nature"


Pemilihan global untuk "New7Wonders of Nature," telah ditutup sejak Jumat, (11/11/2011), pukul 11.11 GMT, atau 18.11 WIB. Dini hari tadi, Tujuh pemenang sementara sudah diumumkan melalui melalui situs resmi new7wonders, dan Komodo adalah salah satunya.

Tujuh pemenang yang disusun secara alphabetic, dan bukan berdasarkan jumlah perolehan suara adalah Amazon, Halong Bay, Iguazu Falls, Jeju Island, Komodo, Puerto Princesa Underground River, Table Mountain.





SitusNegaraPhotoFilm
Amazon Rainforest Bolivia, Brazil, Colombia, Ecuador, Guyana, Peru, Suriname, VenezuelaPulau Komodo
Halong BayVietnamPulau Komodo
IquazuArgentina
Brazil
Pulau Komodo
Jeju IslandSouth KoreaPulau Komodo
Komodo IslandIndonesiaPulau Komodo
Puerto Princesa Underground RiverPhilippinesPulau Komodo
Table MountainSouth AfricaPulau Komodo

Seperti yang dikutip dari situs resmi New7wonders, saat ini panitia dari organisasi Ne7wonders tengah melakukan validasi dari suara yang masuk untuk mendukung tiap negara. Direncanakan, pengumuman resmi pemenang "New7Wonders of Nature," akan dilakukan pada awal tahun 2012.

Dikatakan juga bahwa sangat mungkin negara yang sukses menyabet status New7wonders, bukanlah dari negara yang telah disebutkan diatas.

President yayasan New7Wonders, Bernard Weber, mengatakan bahwa ketika "the New7Wonders of Nature" dinobatkan, maka negara tersebut akan dianggap salah satu keajaiban dunia buatan manusia.

"Dan akan menjadi bagian dari global memory untuk umat manusia selamanya," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Weber juga mengucapkan terima kasih kepada para pemenang sementara, masyarakat, organisasi sukarela dan pemerintah yang telah membantu promosi "the New7Wonders of Nature," selama empat tahun terakhir.

Sumber : Tribunnews.com

Related Posts by Categories



0 komentar: