06 Februari 2010

Tips Tentang SPAM

Jangan jadikan diri Anda target yang mudah bagi spam.
Spam bisa sangat memusingkan kepala. Tetapi dengan perlindungan dari spam yang disediakan oleh Yahoo! Mail (dan sedikit akal sehat), Anda bisa menjaga kotak email Anda tetap bebas dari email sampah yang mengganggu. Berikut adalah beberapa tips yang perlu diingat:

Lindungi alamat email Anda
Perlakukan alamat email Anda seperti halnya nomor telepon Anda — sesuatu yang tidak sembarangan Anda berikan. Jangan mengumumkannya di tempat umum seperti papan pesan atau chat room. Bila Anda harus memberikan alamat email, gunakan AddressGuard Yahoo! Mail (tersedia untuk pengguna Yahoo! Mail) untuk membuat alamat sekali-pakai.

Jangan membuka atau menanggapi pesan yang tidak diinginkan
Dengan membuka email yang Anda anggap sebagai spam, secara tidak sengaja Anda bisa memberi tahu pengirimnya bahwa alamat email Anda aktif. Spammer sering kali menyembunyikan sesuatu di dalam pesan untuk memverifikasikan bahwa seseorang sudah membukanya, dan kemudian menjual alamat tersebut kepada orang lain. Dan juga, tolong jangan mem-forward/meneruskan email spam berantai kepada orang lain.

Jangan pernah mengklik link dalam pesan spam Dengan mengklik link yang ada dalam tubuh pesan yang dikirim oleh spammer, Anda telah memverifikasi bahwa alamat Anda aktif. Anda juga mengambil risiko memaparkan diri Anda pada penipuan phishing yang digunakan oleh orang-orang yang tidak dapat dipercaya.

by :http://yahoo.com/

Related Posts by Categories



0 komentar: