24 Juli 2009

Plugins-plugins Pendukung Kegiatan Browsing


Bagi kalian yang sering berinteraksi dengan internet untuk keperluan bermain game, melihat situs tampilan flash atau sejenisnya, tentu memerlukan plugins yang bisa mendukung kegiatan ini.

Nah plugins apa saja yang dibutuhkan? Informasi di bawah ini mungkin bisa membantu:

1. Flash Player - Plugins yang satu ini tampaknya adalah sebuah keharusan di dunia maya, karena saat ini sudah banyak situs yang mengharuskan penggunaan plugins ini baik untuk bermain game maupun untuk menampilkan iklan dan situs video seperti Youtube.

2. Shockwave Player - Plugins ini banyak dipakai pada situs interactive atau situs e-learning. Beberapa situs game juga masih memanfaatkan plugins ini untuk bisa memainkannya.

3. Java Runtime Environment - Plugins ini adalah sebuah keharusan untuk situs yang mendukung java. Pada umumnya dipakai juga untuk bermain game java.

4. Silverlight - Plugins buatan Microsoft ini adalah pesaing dari flash player. Pengembangan dari Microsoft memang masih sangat sedikit digunakan oleh orang. Tapi beberapa situs Microsoft sudah memakainya.

5. Quicktime Player - Plugins buatan Apple yang banyak digunakan untuk memuat video pada situs Apple. DI ssitem operasi Macintosh, plugins ini adalah sebuah standar.

6. Real Player - Plugins ini banyak dipakai untuk memutar radio, menonton TV di internet. Beberapa situs pemutar video juga mengharuskan penggunaan plugins ini.

7. DivX Player - Plugins ini banyak digunakan pada situs pemutar film (movie) berektensi DivX di internet. Biasanya video yang hasil convert dari DVD menggunakan plugins ini. Tapi saat sekarang plugins yang sudah terpasang dari Windows Media Player pada umumnya sudah bisa menjalankannya.

Banyak lagi plugins yang tersedia pada browser, kebanyakan hanya memberikan dukungan terhadap pemakaian browser untuk lebih efektif. Menginstall plugins yang belum tentu dipakai otomatis akan membuat browser bekerja lebih lambat dan kecepatan akses internet juga secara tidak langsung akan terpengaruh.

Related Posts by Categories



0 komentar: