Setiap lapisan Flash film dibagi ke dalam bingkai. Frame numbers appear along the top of the Timeline. Frame nomor muncul di bagian atas Timeline. At the current time, each layer in your movie is only one frame long. You want your movie to last 60 frames. Inserting a keyframe at Frame 60 will cause each layer to remain on the screen until Frame 60. Pada waktu saat ini, setiap lapisan dalam film ini hanya satu bingkai lama. Anda ingin Anda terakhir film ke frame 60. Memasukkan sebuah keyframe di Frame 60 akan menyebabkan setiap lapisan untuk tetap berada pada layar sampai Bingkai 60. You use keyframes to specify changes in the animation. Keyframes Anda gunakan untuk menentukan perubahan dalam animasi.
Extend the Sky Layer Memperpanjang Sky Layer
- Click in Frame 60 of the Sky layer. Klik di Frame 60 dari lapisan langit.
- Choose Insert > Timeline > Keyframe from the menu. Pilih Sisipkan> Timeline> Keyframe dari menu.
Extend the Buildings Layer Memperpanjang Bangunan Layer
- Click in Frame 60 of the Buildings layer . Klik di Frame 60 dari Bangunan lapisan.
- Choose Insert > Timeline > Keyframe from the menu. Pilih Sisipkan> Timeline> Keyframe dari menu.
Extend the Trees Layer Memperpanjang Trees Layer
- Click in Frame 60 of the Trees layer. Klik di Frame 60 dari Pohon lapisan.
- Choose Insert > Timeline > Keyframe from the menu. Pilih Sisipkan> Timeline> Keyframe dari menu.
Create a Layer Named Car Buat Layer Named Mobil
Create a new layer. Membuat layer baru. Name the layer Car. Nama layer Mobil.
- Make the Trees layer the active layer by clicking on the Trees layer name. Trees membuat lapisan lapisan aktif dengan mengklik nama layer Trees.
- Choose Insert > Timeline > Layer from the menu to create a new layer above the Trees layer. Pilih Sisipkan> Timeline> Layer dari menu untuk membuat layer baru di atas lapisan Trees.
- Choose Modify > Timeline > Layer Properties from the menu. Pilih Modify> Timeline> Layer Properties dari menu.
- Type Car in the Name field. Jenis Mobil di bidang Nama.
- Click OK. Klik OK.
Add the Car to the Stage Tambahkan ke Tahap Mobil
- Click the first frame of the Car layer. Klik frame pertama dari Mobil lapisan.
- Move to the Library panel. Pindah ke panel Library.
- Click the icon next to the car and drag a copy of the car onto the Stage. Klik ikon di sebelah mobil dan tarik salinan mobil pada Stage.
- Choose the Free Transform tool. Handles appear around the car. Pilih Free Transform tool. Menangani muncul sekitar mobil.
- Click and drag a corner handle until the car is the appropriate size. Corner handles resize the selected object proportionally. Klik dan tarik pojok menangani sampai mobil adalah ukuran yang sesuai. Corner menangani ukuran objek yang dipilih proporsional.
Motion Tween Motion Tween
Make the Car Move Membuat Mobil Pindah
- Choose the Selection tool. Pilih Selection Tool.
- Click and drag the car to the right side of the Stage as shown here. Klik dan tarik mobil ke sisi kanan Tahap seperti yang ditampilkan di sini.
- If the Property inspector is not open, choose Window > Properties > Property from the meun to open the Property inspector. Jika Properti pemeriksa tidak terbuka, pilih Window> Properties> Properti dari meun membuka Properti inspector.
- Click Frame 1 of the Car layer. Klik Frame 1 pada layer Mobil.
- In the Property inspector, choose Motion in the tween field. Di Properti inspektur, pilih Motion tween di lapangan.
- Click Frame 60 of the Car layer. Klik Frame 60 dari Mobil lapisan.
- Choose Insert > Timeline > Keyframe from the menu to make frame 60 a keyframe. Pilih Sisipkan> Timeline> Keyframe dari menu untuk membuat sebuah keyframe bingkai 60.
- Use the Arrow key to move the car to the left side of the Stage as shown here. Gunakan tombol panah untuk memindahkan mobil ke sebelah kiri Tahap seperti yang ditampilkan di sini.
- Choose Control > Play from the menu to play the movie. Your car moves across the Stage. Pilih Control> Play dari menu untuk memutar film. Mobil Anda bergerak di seluruh Panggung.
Adding Sound Menambahkan Suara
To have a horn honk as the car rolls through town, you need to add sound. Memiliki tanduk membunyikan sebagai mobil rolls melalui kota, Anda perlu menambahkan suara.
Import the Sound Impor Sound
- Click here to download the horn sound. Open the Zip file and place the shorthrn.wav file in a folder. Klik di sini untuk men-download suara tanduk. Buka file Zip shorthrn.wav dan tempatkan file ke dalam folder.
- Choose File > Import > Import to Library from the menu. Pilih File> Impor> Impor ke Perpustakaan dari menu. Find and select shorthrn.wav and click Open. The file shorthrm.wav now appears in the Library. Cari dan shorthrn.wav pilih dan klik Open. File shorthrm.wav sekarang muncul di Perpustakaan.
Add the Sound Tambahkan Sound
Create and name a new layer: Dan menciptakan nama baru lapisan:
- Click the Car layer name to make the Car layer the active layer. Klik nama Mobil lapisan untuk membuat Mobil lapisan lapisan yang aktif.
- Choose Insert > Timeline> Layer from the menu to create a new layer. Pilih Sisipkan> Timeline> Layer dari menu untuk membuat layer baru. The new layer appears above the Car layer. Lapisan yang baru muncul di atas lapisan Mobil.
- Choose Modify > Timeline > Layer Properties from the menu and type Horn in the Name field to name the layer Horn. Pilih Modify> Timeline> Layer Properties dari menu dan jenis Horn Nama di lapangan menyebutkan lapisan Horn.
- Click OK. Klik OK.
Add sound: Menambahkan suara:
- Click Frame 30 on the Horn layer. Klik Frame 30 pada lapisan Horn.
- Choose Insert > Timeline > Keyframe from the menu to make Frame20 a keyframe. Pilih Sisipkan> Timeline> Keyframe dari menu Frame20 untuk membuat sebuah keyframe.
- Move to the Library. If the Library is not already open, choose Window > Library from the menu. Pindah ke Library. Jika Perpustakaan belum terbuka, pilih Window> Perpustakaan dari menu.
- Drag shorthrn.wav from the Library onto the Stage. Tarik shorthrn.wav dari Library pada Stage.
- Click Frame 20. Klik Frame 20.
- Choose Event from the drop-down menu in the Sync field of the Property inspector. Even memilih dari menu drop-down di bidang Sinkron dari Property inspector.
Play the Movie Memutar film
- Choose Control > Test Movie from the menu to play the movie. Pilih Control> Test Movie dari menu untuk memutar film.
- Click the Close button to return to Flash Professional 8. Klik tombol Tutup untuk kembali ke Flash Professional 8.
Stopping the Action Menghentikan Aksi
If you published your movie now, the car would start moving as soon as the viewer entered the screen. Jika Anda menerbitkan film Anda sekarang, mobil ini akan mulai bergerak secepat pengunjung memasuki layar. You want the viewer to click on a button to make the car move. Anda ingin untuk klik tombol untuk membuat mobil bergerak. In this exercise you will add a behavior to stop any action before the viewer clicks a button. Dalam latihan ini Anda akan menambahkan perilaku untuk menghentikan tindakan apapun sebelum pengunjung mengklik tombol. Later, you will add a button for the viewer to click to start the action. You will use behaviors to control the action. Generally you use ActionScript, a scripting language, to control the action in a Flash document. Nantinya, Anda akan menambahkan tombol untuk untuk klik untuk memulai tindakan. Anda akan digunakan untuk mengontrol perilaku tindakan. Biasanya anda menggunakan ActionScript, sebuah scripting language, untuk mengontrol tindakan Flash dalam dokumen. However, behaviors allow you to control some actions even if you do not know ActionScript. Namun, perilaku memungkinkan Anda untuk mengontrol beberapa tindakan bahkan jika anda tidak tahu ActionScript.
Stop the Action Menghentikan Aksi
Add a new layer: Menambahkan lapisan baru:
- Click the Horn layer to make it the active layer. Klik Horn lapisan agar lapisan yang aktif.
- Choose Insert > Timeline > Layer from the menu to add a new layer. Pilih Sisipkan> Timeline> Layer dari menu untuk menambahkan lapisan baru.
- Choose Modify > Timeline > Layer Properties from the menu. Pilih Modify> Timeline> Layer Properties dari menu. The Layer Properties dialog box opens. Layer the Properties dialog box terbuka.
- Type Stop Action in the Name field. Jenis Hentikan Aksi Nama di lapangan.
- Click OK. Klik OK.
Add a stop behavior: Tambah menghentikan perilaku:
- Choose the Selection tool. Pilih Selection Tool.
- Click Frame 1 on the Stop Action layer. Klik Frame 1 pada Hentikan Aksi lapisan.
- Choose Window > Behaviors from the menu. Pilih Window> perilaku dari menu.
- Click the plus sign in the Behavior panel. Klik tanda tambah di Perilaku panel. A context menu opens. J konteks menu terbuka.
- Choose Movieclip > Goto and Stop at Frame or Label . Pilih movieklip> Goto dan Berhenti pada Bingkai atau Label. The Goto and Stop at Frame or Label dialog box opens. The Goto dan Berhenti Bingkai atau Label di kotak dialog terbuka.
- Make sure there is a 1 in the Frame number field. This tells Flash to stop at Frame 1. Pastikan ada 1 dalam Bingkai nomor lapangan. Ini memberitahu Flash untuk berhenti di Frame 1.
- Click OK. Klik OK.
Play the Movie Memutar film
- Choose Control > Test Movie from the menu to play the movie. Your car should not move. Pilih Control> Test Movie dari menu untuk memutar film. Mobil Anda tidak boleh bergerak.
- Click the Close button to return to Flash. Klik tombol Tutup untuk kembali ke Flash.
Adding a Button Menambahkan Tombol
Buttons have four states: up, over, down, and hit. Tombol ada empat negara bagian: atas, atas, bawah, dan tekan.
The Four Button States Empat Tombol Serikat | |
Up Naik | The appearance of the button when the pointer is not over it Tampilan pada saat tombol pointer tidak lebih dari itu |
Over Di atas | The appearance of the button when you place the pointer over it Tampilan tombol ketika anda menempatkan pointer over it |
Down Turun | The appearance of the button when you click it Tampilan pada saat Anda klik tombol ini |
Hit Memukul | Defines the area that will respond to a click of the mouse Mendefinisikan area yang akan merespon ke sebuah klik mouse |
You want to create a button that is navy in the up state, green in the over state, and brown in the down state. Anda ingin membuat tombol yang navy di atas negara, hijau di atas negara, dan coklat di bawah negara.
Create a New Layer Buat Layer Baru
- Click the Horn layer to make the Horn layer the active layer. Klik lapisan Horn Horn untuk membuat lapisan lapisan yang aktif.
- Choose Insert > Timeline > Layer from the menu to create a new layer. Pilih Sisipkan> Timeline> Layer dari menu untuk membuat layer baru.
- Choose Modify > Timeline > Layer Properties from the menu. Pilih Modify> Timeline> Layer Properties dari menu.
- Type Button in the Name field to name the layer button. Jenis Tombol di bidang Nama untuk nama layer tombol.
- Click OK. Klik OK.
Take the Start Button from the Library Mulai mengambil Tombol dari Library
- Move to the Library. Pindah ke Library. If the Library panel is not open, choose Window > Library from the menu. Jika Library panel tidak terbuka, pilih Window> Perpustakaan dari menu.
- Click on the icon next to Start Button and drag the Start Button onto the Stage. Klik pada icon di sebelah Mulai Tombol dan tarik Mulai Tombol pada Stage.
Edit the Symbol Mengedit Lambang
- Choose Edit > Edit Symbols from the menu to change to the symbol-editing mode. Pilih Edit> Edit Simbol dari menu untuk mengubah ke simbol-modus pengeditan.
The Over Frame Over the Bingkai
- Choose the Selection tool. Pilih Selection Tool.
- Click the Over frame to select it. Klik Lebih dari bingkai untuk memilihnya.
- Choose Insert > Timeline > Keyframe from the menu. Pilih Sisipkan> Timeline> Keyframe dari menu. The Over frame becomes a keyframe. Lebih dari bingkai yang menjadi keyframe.
- Click outside the button to deselect it. Luar klik tombol hapus untuk itu.
- Click the fill color to select it. Klik mengisi warna untuk memilihnya.
- Click the Fill color box and select green to change the fill color to green. Klik Isi kotak dan memilih warna hijau untuk mengubah isi warna ke hijau.
The Down Frame Bingkai di Bawah
- Click the Down frame to select it. Klik Down bingkai untuk memilihnya.
- Choose Insert > Timeline > Keyframe from the menu. Pilih Sisipkan> Timeline> Keyframe dari menu.
- Click outside the button to deselect it. Luar klik tombol hapus untuk itu.
- Click the fill color to select it. Klik mengisi warna untuk memilihnya.
- Click the Fill color box and select brown to change the fill color to brown. Klik Isi kotak warna coklat dan pilih untuk mengubah isi warna ke coklat.
The Hit Frame Hit the Bingkai
- Click the Hit frame to select it. Klik Hit bingkai untuk memilihnya.
- Choose Insert > Timeline > Keyframe from the menu. Pilih Sisipkan> Timeline> Keyframe dari menu.
- Choose Edit > Edit Document from the menu. Pilih Edit> Edit Dokumen dari menu. You have created a button. Anda telah membuat sebuah tombol.
Add the Goto and Play Behavior: Menambahkan Goto and Play Perilaku:
- Choose the Selection tool. Pilih Selection Tool.
- Click the button to select it.. Klik tombol untuk memilihnya ..
- Choose Window > Behaviors from the menu if the Behaviors panel is not open. Pilih Window> perilaku dari menu jika perilaku panel tidak dibuka.
- Click the plus sign in the Behavior panel. Klik tanda tambah di Perilaku panel. A context menu opens. J konteks menu terbuka.
- Choose Movieclip > Goto and Play at Frame or Label . Pilih movieklip> Goto and Play di Bingkai atau Label. The Goto and Play at Frame or label dialog box opens. The Goto and Play Bingkai atau label di kotak dialog terbuka.
- Make sure there is a one in the Frame number field. Pastikan ada satu nomor dalam Bingkai lapangan.
- Click OK. Klik OK.
Test the Movie Test the Movie
- Choose Control > Test Movie from the menu. Pilih Control> Test Movie dari menu. The Test Movie window opens. Test Movie jendela yang terbuka.
- Click the Start Button to make the car roll. Klik tombol Start untuk membuat mobil roll.
- Close the window. Menutup jendela.
The Text Tool Alat yang Teks
You need to put a label on the Start Button and add a title to the movie. You will use the Text tool for this. Anda perlu menaruh label pada tombol Start dan menambahkan judul film. Anda akan menggunakan alat untuk teks ini.
Add Text to the Button Menambahkan teks ke Tombol
- Click the Text tool to select it. Klik Text tool untuk memilihnya.
- Choose Text > Font from the menu and select a font. Pilih Teks> font dari menu dan memilih font. I used Arial Black. I used Arial Black.
- Choose Text > Size > 24 from the menu to set the font size to 24. Pilih Teks> Ukuran> 24 dari menu untuk mengatur ukuran huruf ke 24.
- Click the Fill color box and select gold as the color. Klik Isi kotak dan memilih warna emas sebagai warna.
- Type Start Movie on the button. Mulai jenis film pada tombol.
- Click anywhere outside the Stage to close the text box. Klik di manapun di luar Tahap untuk menutup kotak teks.
- Use the Selection tool to adjust the placement of the text. Seleksi menggunakan alat ini untuk mengatur penempatan teks. Remember, you can also use the arrow keys to change the placement. Ingat, Anda juga dapat menggunakan tombol panah untuk mengubah penempatan.
- Click anywhere outside the Stage to deselect the text box. Klik di manapun di luar Tahap ke hapus kotak teks.
Add a Title Tambah Judul
- Choose the Text tool. Pilih Teks alat.
- Choose Text > Size > 24 from the menu. Pilih Teks> Ukuran> 24 dari menu.
- Click the lower left corner of the Stage. Klik sudut kiri bawah di Panggung.
- Type My First Movie . Pertama Saya jenis film.
- Click anywhere outside the Stage. Klik di manapun di luar Panggung.
Test the Movie Test the Movie
- Choose Control > Test Movie from the menu. Pilih Control> Test Movie dari menu. The Test Movie window opens . Test Movie jendela yang terbuka.
- Click the Start Movie button. Klik tombol Start Movie. The movie should play. Film yang harus memutar. (sumber : www.baycongroup.com)
0 komentar:
Posting Komentar