12 Maret 2009

Google Check

Berikut tool-tool untuk mengecek tentang posisi website anda di Google.

* Mengecek Pagerank
Untuk mengecek pagerank suatu website di Google silahkan mengunjungi www.prchecker.info. Masukkan nama website yang akan dicek dan langsung tertera hasilnya. Anda juga dapat menampilkan pagerank ini secara realtime di dalam website anda dengan code javascript yang diberikan di sana.

* Mengecek halaman yang sudah masuk di Google
Untuk mengecek halaman-halaman apa saja yang sudah masuk di Google silahkan searching di Google dengan format: site:namaweb. Misal site:prowebinstant.com . Beberapa saat kemudian akan muncul halaman-halaman apa yang sudah masuk di Google. Perhatikan penjelasan singkat dari tiap halaman. Pastikan penjelasan singkat tersebut menarik pengunjung untuk mengklik website anda. Jika terasa kurang menarik segera perbaiki website anda. Pastikan juga anda memantau statistik website anda terutama mengenai:
- halaman yang sering dikunjungi
- keyword apa yang paling banyak dipakai pengunjung menemukan website anda
Lakukan hal ini terus-menerus untuk kemajuan website anda.

* Mengecek keyword apa yang menarik untuk dioptimisasi.
Untuk melakukan riset keyword apa yang menarik untuk dioptimisasi silahkan mengunjungi https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal. Anda dapat memilih target lokasi, target bahasa pengunjung dan keyword masukan.

* Mengecek rangking website kita dibandingkan website di seluruh dunia.
Untuk mendapatkan informasi performa website anda di dunia dan Indonesia silahkan masuk ke www.alexa.com. Masukkan nama web anda dan akan muncul ranking website anda di situ.


Kunjungi www.prowebpro.com untuk menambah wawasan anda.

Related Posts by Categories



1 komentar:

Martin mengatakan...

The journey of Alexa- The Web Information Company has never been a smooth one. Alexa that has been in the scenario almost from the start of the Web had seen immense growth and popularity and then a pretty morbid phase. However, it went back to the drawing board and sketched out new ways to pull back the company to steadiness. Several new innovations and changes have been made to Alexa since the time of its inception partly to stay in sync with the changing times and demands and partly to combat its competitors. As for example, till some time back the popularity of various websites was measured by the data collected from the users of the Alexa toolbar. However, the company went for a change in April 2008. Today other factors, apart from the Alexa toolbar, are also taken into account to determine the popularity and traffic of a given website. However, the point to ponder is that the “other sources” that are determinant of a websites Alexa rankings are not clearly cut out. They are vague and misty. Nevertheless, Alexa is still one of the most credible and powerful players of the web.