21 Februari 2009

Download Blackbird Browser


Diskriminasi sosial yang dialami warga kulit hitam telah menjadi bagian dalam sejarah panjang Amerika Serikat. Namun, apakah terpilihnya Barack Obama membuktikan bahwa rasisme dan diskriminasi sosial terhadap warga Afro-Amerika AS akan benar-benar hilang?

Baru-baru ini, seperti dilansir Foxnews, sebuah perusahaan misterius, bernama 40A merilis sebuah browser internet baru bernama 'Blackbird' yang diperuntukan khusus bagi masyarakat kulit hitam.

Tujuan dibuatnya browser yang tak lain adalah pengembangan dari browser Mozilla Firefox itu, pada awalnya hanya untuk mengakomodir kepentingan warga kulit hitam dalam berselancar di dunia maya. Tapi setelah diluncurkan browser tersebut pun langsung mendapatkan reaksi dari para pengguna internet khususnya warga kulit hitam.

"Tunggu dulu, mengapa saya harus menggunakan browser tersendiri, minggu lalu saya survei ke pengguna internet lain, hasilnya saya tidak berbeda dengan orang lainnya untuk membuka situs," tulis penulis Gizmodo, Adrian Covert.

Senada� dengan Adrian Covert, seorang blogger kulit hitam dengan nama internet "Cordfucious the Ubuntu Walker" mengecam keras peluncuran browser khusus kulit hitam itu.

"Saya sungguh tersinggung. Sebagai warga negara kulit hitam di negara ini saya tidak butuh browser yang dapat membantu anak saya menemukan materi dan konten tentang kulit hitam. Ini adalah dunia maya, World Wide Web, bukan Black Web, White Web, atau Yellow Web," tulisnya.

40A, sebagai pembuat Blackbird mengatakan, aplikasi dalam Blackbird dapat membantu warga Afro-Amerika mencari konten di internet dan berinteraksi dengan komunitas online warga kulit hitam lainnya seperti berbagi cerita, berita, komentar, ataupun video lewat Blackbird.

Selain itu, Blackbird juga menawarkan fitur-fitur seperti 'black news ticker' dan Blackbird TV yang memuat video terbaik dari warga kulit hitam Amerika Serikat. Blackbird dapat diunduh secara gratis dan tersedia untuk sistem operasi windows Vista dan windows XP.

Download Blackbird
di 7:49 AM
Label: software
(sumber: www.metamorfosisku.co.cc)

Related Posts by Categories



0 komentar: